Peringatan Maulid Nabi Muhammad di Masjid Baitur Rohman Berlangsung Meriah

Bangil: Bersama puluhan siswa, Kepala SMK Negeri 1 Bangil Achmad Yusuf menghadiri peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1434 H di Masjid Pancasila, Sukalipuro – Bangil, Sabtu(27/1) pagi. Acara rutin tahunan yang diisi pembacaan sholawat nabi oelh tim al banjari SMK Negeri 1 Bangil dan tausyiah agama oleh ustadz Zamroni.

Sejak pukul 07.00 WIB, para siswa sudah berduyun-duyun datang ke masjid Baitur Rohman dengan berjalan kaki dari SMKN 1 Bangil. Meskipun sempat gerimis, namun tidak menyurutkan niat mereka untuk hadir di acara tersebut. Mereka memenuhi seluruh ruang masjid, menunggu acara dimulai sambil duduk melafalkan ayat-ayat suci.

Acara dimulai pukul 07.30 WIB. Begitu tiba di lokasi, Kepala SMKN 1 Bangil Achmad Yusuf yang hadir dengan baju safari berwarna coklat dan peci hitam, langsung duduk di depan mimbar masjid. Kedatangan Achmad Yusuf diiringi dengan pembacaan barjanji dari ratusan siswa yang telah memadati kawasan masjid Baitur Rohman.

Dalam sambutannya, Kepala SMKN 1 Bangil Achmad Yusuf mengajak jamaah untuk bersyukur atas karunia Allah berupa Nabi Muhammad SAW yang membawa manusia dari jaman kegelapan ke jaman yang penuh cahaya. “Kita wajib mencontoh, meneladani apa yang disabdakan Rasulullah dan sekaligus menjalankan sunah Rasul,” kata Kepala SMKN 1 Bangil Achmad Yusuf.

Acara dilanjutkan dengan tausyiah dari  ustadz Zamroni, “Nabi Muhammad SAW merupakan individu yang memiliki kelembutan luar biasa dan menjadi wadah dimana Allah SWT menunjukkan kasih sayangnya”.

Dalam acara ini hadir pula guru SMKN 1 Bangil, antara lain WK2 Syamsul Hadi, Koordinator OSIS Samsul Hidayat, K3MM Abd. Kholiq, guru pengajar PAI dan guru-guru lainnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *