UKK Hari Pertama Multimedia SMK Nesaba

Uji Kompetensi Kejuruan (UKK) merupakan bagian dari program pendidikan di Sekolah Menengah Kejuruan. Uji Kompetensi Kejuruan (UKK) dimaksudkan untuk melakukan evaluasi dari peserta didik SMK pada kompetensi keahlian yang diambil. hari pertama UKK Program Keahlian Multimedia SMKN 1 Bangil berjalana lancar, Ujian di mulai tepat pukul 07.00 WIB dibuka dan diawasi langsung oleh K3 Program Keahlian Multimedia Bapak Abd. Kholiq, S.Kom.

Kelas XII MM 1 menjadi peserta pertama dalam ujian ini, Ujian dibagi menjadi 3 kategori, yakni Web Programming, CD Interactive, dan Video Editing. Para peserta nampak begitu menikmati ujian ini meskipun tak banyak juga yang masih merasa takut atau gerogi. “kami sudah terbiasa mengerjakan project secara disiplin dan terscedule” Ujar salah seorang peserta.

Pelaksanaan UKK di Program Keahlian Multimedia di uji oleh penguji eksternal dari MDP Microsoft Indonesia. Ini adalah tahun kedua Multimedia bekerjasama dengan pihak dudi dari MDP Microsoft.

Peserta sangat antusias sekali dalam penilaian yang dilakukan, karena mereka semua ingin menunjukkan berbagai kelebihan yang ada dalam project mereka masing masing.

Dalam kegiatan ini, Penguji yang lebih suka dipanggil “Mas” Airlangga ini juga memberikan sedikit coaching clinic tentang pembuatan media interaktif, dengan harapan lebih meningkatkan imajinasi dan kenyamanan user dalam pengoperasiannya.

Penguji dari MDP Microsoft Indonesia ini juga terus memberikan semangat untuk perbaikan bersama.

Ujian yang dlaksanakan 2 hari (16 jam ) ini memang bertujuan sebagai media evaluasi bagi peserta didik, sebagai sarana lebih meningkatkan effort kerja dan mendidik siswa untuk terbiasa menjadwalkan setiap pekerjaan agar selesai tepat waktu dengan hasil yang sangat maksimal.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *