Opening Meeting Intern Audit ISO #1 tahun 2015

Opening Meeting Intern Audit ISO 9001:2008 #1 Tahun 2015 di SMK Negeri 1 Bangil, Senin (15/11/2015) berlangsung dengan baik.

Audit Internal bertujuan mereview prosedur yang telah diterapkan di sekolah supaya pelayanan terhadap pelanggan dapat memadai dan kepuasan pelanggan dapat tercapai sesuai dengan prinsip ISO. Dengan demikian ruang lingkup audit adalah prosedur dan dokumen yang digunakan sekolah.

Fokus Audit Internal adalah kepuasan pelanggan dan perbaikan prosedur sekolah. Sedangkan hasil yang diharapkan dari Audit Internal adalah permintaan dateline perbaikan atas temuan dan tindakan pencegahan yang harus dilakukan. Ukuran keberhasilan dari audit internal adalah ketepatan tenggat waktu atas perbaikan yang dilakukan oleh auditee terhadap temuan audit auditor.

Pada pelaksanaan Opening Meeting 1st Intern Audit ISO 9001:2008 tahun 2015 di SMKN 1 Bangil kali ini, bertempat di ruang pertemuan SMK Negeri 1 Bangil dihadiri undangan yang terdiri dari Kepala Sekolah, Wakil Kepala Sekolah, Kepala Tata Usaha, Kepala Kompetensi Keahlian dan WMM.

Agenda acara pada kegiatan opening meeting audit internal tahun 2015 ini antara lain pembukaan, dilanjutkan dengan pengarahan dari Kepala SMK Negeri 1 Bangil dan penyampaian teknis pelaksanaan yang dituangkan didalam Audit Plan di sampaikan oleh WMM dan di tutup dengan doa.

Setelah acara dibuka dengan pembacaan surat Al Fatihah, dilanjutkan dengan pengarahan dari Kepala SMK Negeri 1 Bangil. Sebelum memberikan pengarahan Mohammad Supandri, S.Pd, M.T memimpin pemberian YEL-YEL SMK Negeri 1 Bangil “SMK NESABA – BE WIN,  SMK NESABA – BISA, SMK NESABA – MEMPESONA”.

Dalam pengarahannya kepala SMK Negeri 1 Bangil  menyampaikan “SMK Negeri 1 Bangil telah ber-ISO mulai than 2009, sudah 6 tahun kita ber-ISO sudah seharusnya secara manajemen kita sudah harus lebih baik. Tetapi saya menyadari bahwa masih banyak secara manajerial yang masih kurang baik yang terjadi di beberapa sector, gak papa”. Lebih lanjut Mohamad Supandri mengatakan “Yang penting terjadi Continual Improvement, perubahan yang berkelanjutan dan berkesinambungan. Dan Audit adalah satu mata rantai yang harus kita laksanakan untuk mengukur keberlangsungan sistem kita”.

Abd. Kholiq, S.Kom selaku Wakil Manajemen Mutu SMKN 1 Bangil menyampaikan teknis pelaksanaan Audit Internal tersebut yang telah di tuangkan dalam Audit Plan. Dalam Audit Plan bahwa pelaksanaan audit akan berlangsung mulai tanggal 15 sd 20 November 2015. Lead auditornya adalah Mr. Mudzakir, S.Pd dengan anggota auditor Mr. Arief Wahyu Purwito, S.Pd dan Abd. Kholiq, S.Kom.

Auditee di berikan kesempatan untuk memberikan masukan terhadap jadwal pelaksanaan kegiatan audit internal tersebut. Tetapi karena penyusunan Audit Plan berdasarkan konfirmasi dari para auditee maka pemaparan audit plan tersebut langsung di terima oleh auditee.

Acara yang di akhiri dengan doa yang dipimpin oleh Mudzakir, S.Pd, guru senior yang sekaligus ketua unit perpustakaan

Jangan LUpa Silahkan Bagikan

Leave a Reply

Your email address will not be published.