Kerjasama Alumni dengan Wearnes Malang

Bertempat di ruang pertemuan SMK Negeri 1 Bangil kerjasama dilakukan antara Wearnes Education Center Malang dengan SMK Negeri 1 Bangil. Pengelolaan alumni SMK Negeri 1 Bangil adalah bentuk kerjasama yang dijalin.

Dari SMK Negeri 1 Bangil oleh bapak Mohamad Supandri, S.Pd, M.T selaku Kepala SMK Negeri 1 Bangil dan Bapak Yusuf selaku Public Relation dari Wearnes Education Center  Malang.

Disaksikan oleh siswa kelas 12 TKJ 2, 12 TKJ 3 dan 12 RPL, Mohamad Supandri menerima dokumen MoU kepada Wearnes Education Center .Kerja Sama Alumni

Dalam kesempatan membuka acara Abd. Kholiq, S.Kom selaku waka Humas SMK Negeri 1 Bangil mengatakan bahwa  kemitraan adalah hubungan yang saling menguntungkan. SMK Negeri 1 Bangil diuntungkan, demikian juga perusahaan, dunia usaha, pergutuan tinggi ataupun instansi lain juga mendapat keuntungan. Bentuk keuntungan yang diterima oleh keduanya bisa sama bisa juga berbeda.

Pada kerjasama ini SMK Negeri 1 Bangil mendapat keuntungan pertama tersalurnya alumni SMK Negeri 1 Bangil yang ingin melanjutkan ke perguruan tinggi dan yang kedua SMK Negeri 1 Bangil mendapatkan data alumni yang sekolah di Wearnes Education Center dengan demikian menjadikan database BKK terdata dengan baik

Pada kesempatan tersebut Wearnes Malang memberikan sosialisasi kepada calon siswa kelas 12 untuk mendapatkan informasi kuliah.

Wearnes Education Center adalah sebuah Pendidikan Program Profesi 1 Tahun yang berdiri sejak 1 Agustus 1994 di Kota Malang dan telah memiliki cabang di Kota Denpasar-Bali serta Kota Madiun dan juga memiliki 3 perguruan tinggi, yaitu STMIK Asia dan STIE Asia di Kota Malang serta STIKI Indonesia di Denpasar-Bali.

Menurut Yusuf selaku perwakilan Wearnes bahwa keberadaan Wearnes Education Center selama kurang lebih 22 tahun di dunia pendidikan mendapatkan dukungan penuh dari masyarakat Indonesia yang telah menjadi saksi keberhasilan para putra-putri terbaik mereka yang berhasil mendapatkan pekerjaan sebelum wisuda hanya dengan kuliah 1 tahun. (Abd. Kholiq)

Jangan LUpa Silahkan Bagikan

Leave a Reply

Your email address will not be published.