SMK Negeri 1 Bangil Melangsungkan Istighosah Akbar dan Pemberian Santunan Anak Yatim

SMK Negeri 1 Bangil melangsungkan Istighosah Akbar dan Pembagian Santunan Anak Yatim di lapangan bola basket sekolah, Jumat (10/04/2015).

Dalam rangka pemantapan pelaksanaan UN tahun 2015 siswa kelas XII SMK Negeri 1 Bangil menyelenggarakan Istighosah Akbar sebagai kegiatan akhir menjelang pelaksanaan UN tahun 2015 ini.

Acara di buka oleh Anshori, S.Ag pada jam 07.30. Dimulai dengan tawassul yang disampaikan oleh Ust. Samsul Huda, S.Ag dilanjutkan dengan kegiatan Istighosah dipimpin oleh guru PAI Drs. H. Chamim dengan khusuk.

Acara dilanjutkan dengan sambutan yang berturut-turut oleh Muhammad Supandri, S.Pd, M.T selaku kepala SMKN 1 Bangil, dilanjut dengan sambutan Ketua Komite Faisol, M.Pd dan Ketua Pelaksana UN 2015 Supriono, S.Pd, M.Si.

Acara diakhiri dengan doa yang disampaikan oleh Ust Athar, S.Ag dan tentu saja kegiatan pembagian santunan kepada anak-anak yatm.

Menurut Helmi Mas Agung selaku ketua pelaksana kegiatan istighosah, santunan yang diberikan kepada 100 anak yatim tersebut berupa :

+ Paket sembako berupa 2 Kg Beras, 2 Ltr Minyak Goreng, Gula 1 ½ KG dan Mie Goreng 4 bungkus.

+ Paket peralatan sekolah berupa Buku tulis 1 pack dan Ballpoin 1 pack.

+ Uang sebesar 135.000 rupiah.

Masih menurut Helmi “Untuk sisa sumbangan akan kami berikan ke pengurus masjid Pancasila dimana kami berterima kasih selama 3 tahun menggunakan masjid tersebut, termasuk jika masih ada yang menyumbang akan kami sumbang ke masjid juga”.

Apa Harapan yang diinginkan dari siswa kelas XII SMK Negeri 1 Bangil? Melalui Helmi dia berharap :

+ Disamping belajar tentu saja doa kami harapkan dapat memberikan barokah sehingga kami semua dapat mewujudkan cita-cita kami, apalagi doa tersebut dilakukan dengan banyak peserta seperti istighosah yang biasa kami lakukan.

+ Menjalin keakraban antar jurusan karena di kegiatan istighosah ini siswa seluruh jurusan di SMK Negeri 1 Bangil berkumpul.

+ Memberikan tuladha kepada adik-adik kelas kami seraya berharap kegiatan yang baik ini dapat dilanjutkan di tahun-tahun mendatang

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *