Kepala SMKN 1 Bangil Melaporkan Persiapan UN 2015 di Hadapan Wali Siswa

Kepala SMK Negeri 1 Bangil Mohamad Supandri, S.Pd, M.T melaporkan persiapan Ujian Nasional 2015 kepada wali siswa pada istighosah akbar dan santunan anak yatim di lapangan bola basket SMK Negeri 1 Bangil, Jumat (10/04/2015).

Sebelum memulai laporannya kepala SMK Negeri 1 Bangil Mohamad Supandri mengatakan “Yang perlu jenengan ketahui bahwa kegiatan kita hari ini, istighosah akbar dan pembagian santunan anak yatim ini dengan terop yang megah ini adalah murni jerih payah anak-anak kita sendiri. Saya sangat mengapresiasinya.”.

“Kami sampaikan terima kasih juga untuk segenap pihak yang telah terlibat dalam kegiatan UN 2015 ini. Dapat kami sebutkan WK1 yang menjadi ketua pelaksananya, WK4 yang menyiadakan sarana dan prasaranya, WK2 yang menjadi kordinator di kesiswaan dan WK3 yang menjadi corong sekolah.” Lanjutnya. “Juga tak lupa terima kasih juga kami sampaikan untuk K3, Kabeng, Toolman, Proktor, Teknisi, Operator dan Pengawas Ujian”.

Dalam laporan persiapan UN 2015 poin-poin yang disampaikan kepala SMK Negeri 1 Bangil antara lain:

  1. SMK Negeri 1 Bangil menyiapkan 9 Lab Komputer untuk Ujian Computer Base Test (CBT) tahun ini, dengan masing-masing lab disediakan 20 Komputer terpasang dan 2 komputer untuk cadangan sehingga komputer total untuk client sebanyak 198 komputer client.
  2. SMK Negeri 1 Bangil menyediakan 5 Komputer Server, masing-masing server melayani 2 Lab Komputer.
  3. Koneksi internet yang disediakan SMK Negeri 1 Bangil sebesar 20 MB fiber Optic Telkom dan 2 MB Dedicate Astinet.
  4. Jaringan Listrik yang disediakan SMK Negeri 1 Bangil sebanyak 4 jaringan listrik, dengan besar 35.000 KWH untuk 2 jaringan dan 5.000 KWH untuk 2 jaringan lainnya.
  5. SMK Negeri 1 Bangil menyediakan 5 ups UNTUK Komputer Server sebagai cadangan daya listrik jika tanda diduga ada pemadaman listrik.
  6. SMK Negeri 1 Bangil meminta PLN cabang Bangil untuk tidak melakukan pemadaman pada saat pelaksanaan UN sedang berlangsung.
  7. SMK Negeri 1 Bangil menyediakan 5 Proktor, 9 Teknisi serta 18 Pengawas Ujian Nasional.
  8. SMK Negeri 1 Bangil telah menyelenggarakan Try Out Sekolah, Dinas Kabupaten maupun Nasional menggunakan sistem CBT, sehingga anak-anak sudah terbiasa dengan sistem ujian berbasis komputer tersebut.
  9. Persiapan dalam bentuk Program Intensif Belajar (PIB) telah dilaksanakan SMK Negeri 1 Bangil mulai bulan Oktober sd April 2015.
  10. Pelaksanaan UN 2015 akan dilaksanakn pada tanggal 13 sd 16 April 2015.

Sebagai penutup laporan Supandri menyampaikan “Istighosah dan pemberian santunan kepada anak-anak kami yang yatim ini semoga menjadi pelengkap usaha yang kita laksanakan bersama, kita semua memohon semoga anak-anak kita kelak menjadi anak yang mempunyai masa depan yang baik. Berbakti kepada kedua orang tua masing-masing serta bermanfaat di masyarakat, amin ya robbal alamin”.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *