Tasyakuran & Istighotsah Mos Akbar 2012

Suasana Pagi di MOS SMKN 1 Bangil agak terlihat berbeda ketika para pesertanya memakai busana muslim dan membawah 2 buah nasi kotak, pasalnya acara MOS hari ini yang biasanya dibuka dengan Apel Pagi diganti dengan acara syukuran dan istighosah bersama. Bapak H. Arifin selaku ketua panitia MOS 2012 ini menyatakan bahwa kegiatan ini bertujuan sebagai sarana ungkapan terima kasih dan syukur atas nikmat yang diberikan oleh Allah berupa keberhasilan peserta didik baru bisa masuk dan bergabung dengan Keluarga besar SMKN 1 Bangil.

Acara yang juga dihadiri langsung oleh Bapak Kepala Sekolah yakni Bapak Ahmad Yusuf, S.PD dan Wakil Kepala Sekolah Urusan Kesiswaan yakni Bapak Syamsul Hadi, S.Pd, Msi ini berlangsung hikmat, bahkan tak sedikit para peserta yang menangis mensyukuri nikmat yang diberikan tuhan ini.

Rencananya setelah acara syukuran ini para peserta didik akan melaksanakan Tahallul ala haji atau potong rambut dengan harapan bisa membuang segala bentuk kemudhorotan yang masih dibawa sehingga masuk di SMKN 1 Bangil bisa menjadi pribadi yang baru yang pastinya berjiwa disiplin, tanggung jawab dan religius seperti apa yang telah diteladankan dan dipelajari pada saat MOS berlangsung.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *