SMKN 1 Bangil Fasilitasi 614 Peserta didik untuk Uji Viera Bahasa Inggris Berskala Nasional

Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 1 Bangil, Kabupaten Pasuruan, fasilitasi sebanyak 614 siswa untuk uji Vocational Institude English Readiness Assessment (VIERA) bahasa Inggris.

Tujuan sekolah memfasilitasi uji Viera tersebut, kata Kepala Sekolah, Bapak Ir. H. Indra Jaya, M.Pd, Jumat (11/9/2020) adalah untuk memantau kemampuan siswa dalam berbahasa Inggris.

“Siswa yang kita ikutkan pada uji Viera kali ini ada sebanyak 614 siswa dari 9 jurusan di SMKN 1 Bangil,” ungkapnya.

Ia menerangkan, diketahui ujian Viera kali ini diikuti oleh seluruh sekolah SMK di Indonesia. Artinya, ujian Viera adalah uji kompetensi berbahasa Inggris berskala nasional.

“Skalanya nasional, dan uji Viera ini juga ajang untuk mengukur atau latihan siswa dalam mengikuti ujian TOEIC Bahasa Inggris,” terangnya.

Kemudian, katanya lagi, ujian Viera ini dilakukan secara Online oleh siswa di sekolah dengan menggunakan Komputer dan jaringan internet.

“Ujian dilaksanakan pada hari Rabu, 16 September 2020 dengan 4 sesi secara online dan masing-masing sesi diberi waktu 1 jam dan diperkirakan akan selesai hingga sore setelah dimulai pada pagi harinya. Itu, jika tidak ada masalah dengan listrik maupun jaringan internet,” katanya lagi.

Lanjutnya, untuk ujian kali ini, hanya 75.000 Siswa SMK seluruh indonesia yang dapat mendaftar pada tahun 2020 untuk ikut tes Viera.

Nah, karena menurutnya, siswanya juga mampu untuk bersaing sambil mengasah kemampuan bahasa Inggrisnya. Pihak sekolah, tidak mau ketinggalan untuk mendaftar siswanya.

“Maka 614 orang siswa kita daftarkan dan dikirim data-datanya ke pusat. Alhamdulillah, seluruhnya terdaftar dan siap melaksanakan ujian Viera,” tutupnya.

 

 

Unduhan :

SURAT EDARAN

Panduan – PANDUAN ENGLISH CHALLENGE 2020

Paparan Sosialisasi PAPARAN SOSIALISASI – TOEIC

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *