COLLEGE DAY

Bangil (smkn1bangil.sch.id) – SMK Negeri 1 bangil melalui unit BK (Bimbingan Konseling) menyelenggarakan kegiatan “COLLEGE DAY” untuk siswa-siswi kelas XII yang khususnya mempunyai minat meneruskan pendidikan ke jenjang perguruan tinggi, Sabtu (18/1).

Unit BK bekerja sama dengan para alumnus SMKN 1 Bangil yang berkuliah di berbagai perguruan tinggi baik negeri atau swasta di wilayah Jawa Timur, seperti Universitas Negeri Malang (UM), Universitas Brawijaya, Universitas Negeri Surabaya (UNESA), Institut teknologi Sepuluh November, Universitas Trunojoyo, Politeknik Negeri Jember, Politeknik Negeri Malang, dan lain sebagainya untuk mempresentasikan atau menjelaskan sekaligus mempromosikan segala hal tentang almamater kampus masing-masing alumnus kepada adik-adik tingkatnya, dimulai dari seleksi masuk, jurusan dan fasilitas yang tersedia, hingga beasiswa.

Acara ini diselenggarakan untuk memfasilitasi dan membantu siswa-siswi untuk menambah informasi yang dilatarbelakangi meningkatnya animo atau antusiasme siswa-siswi yang ingin melanjutkan ke jenjang perkuliahan atau perguruan tinggi, dimana sebelumnya hanya berorientasi ke industri.

Singkat kata, Dra. Farida sebagai koordinator BK urusan perguruan tinggi menjelaskan kegiatan yang memasuki tahun kedua dalam pelaksanaanya ini nantinya berlanjut ke COLLEGE DAY part 2 yang akan diselenggarakan setelah siswa-siswi SMN 1 Bangil menyelesaikan UAS dan UNAS 2014. (Bassam)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *