ArtikelBeritaKEGIATAN SEKOLAH

Upacara Hari Batik di SMKN 1 Bangil: Memperingati Kekayaan Budaya dengan Semarak dan Kreativitas

ā€¨Bangil, 02 Oktober 2023, Dalam rangka memperingati kekayaan budaya Indonesia, SMKN 1 Bangil dengan penuh semangat menyelenggarakan upacara peringatan Hari Batik. Acara yang digelar dengan khidmat dan meriah ini bertujuan untuk mempromosikan serta memupuk kecintaan terhadap warisan budaya batik yang begitu megah dan berwarna.

Upacara Hari Batik di Lapangan Utama SMKN 1 Bangil

Upacara dimulai dengan sambutan hangat dari Pembina upacara SMKN 1 Bangil, Bapak Galih Heri Sasongko, S.T. yang menekankan pentingnya memahami dan melestarikan kekayaan kultural bangsa. Beliau juga menyampaikan bahwa melalui memakai batik, siswa diharapkan dapat menghargai nilai-nilai tradisional yang terkandung dalam setiap motif dan corak batik.

Peserta upacara yang terdiri dari siswa, guru, dan staf sekolah, tampak gagah dengan busana batik yang mereka kenakan. Suasana haru dan khidmat terasa begitu kental ketika para peserta melakukan penghormatan kepada bendera merah putih, sambil memadukan langkah indah dalam tarian tradisional.

Dengan kesuksesan upacara ini, SMKN 1 Bangil tidak hanya menciptakan kenangan berharga tetapi juga mendorong semangat kecintaan terhadap budaya Indonesia, khususnya warisan batik yang begitu bernilai.

Jangan LUpa Silahkan Bagikan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *